Cara memilih jasa creative agency yang berkualitas dan terpercaya

Pernahkah Anda terbayang ingin meningkatkan aspek digital marketing di perusahaan supaya omzet meningkat tetapi tidak tahu harus memulai dari mana? Inilah peranan dari digital agency untuk membantu perancangan strategi pemasaran digital sesuai dengan bisnis Anda. Digital agency atau digital marketing agency adalah pihak ketiga yang menyediakan layanan pembuatan strategi pemasaran digital sesuai scope bisnis dan kebutuhan klien. Strategi pemasaran digital yang dimaksud meliputi Search Engine Optimization, content planning untuk social media sampai digital. Semua strategi pemasaran digital tersebut disusun dengan cara yang berbeda tergantung bisnis. Dengan adanya strategi yang disusun tersebut, diharapkan akan berpengaruh terhadap perkembangan digital di perusahaan serta meningkatkan pertumbuhan omzet secara keseluruhan.

Apa Itu Digital Agency Atau Digital Marketing Agency? 

Pernahkah Anda terbayang ingin meningkatkan aspek digital marketing di perusahaan supaya omzet meningkat tetapi tidak tahu harus memulai dari mana? Inilah peranan dari digital agency untuk membantu perancangan strategi pemasaran digital sesuai dengan bisnis Anda. 

Digital agency atau digital marketing agency adalah pihak ketiga yang menyediakan layanan pembuatan strategi pemasaran digital sesuai scope bisnis dan kebutuhan klien. Strategi pemasaran digital yang dimaksud meliputi  SEO, content planning social media, sampai digital ads Semua strategi pemasaran digital tersebut disusun dengan cara yang berbeda tergantung bisnis.

Dengan adanya strategi yang disusun tersebut, diharapkan akan berpengaruh terhadap perkembangan digital di perusahaan serta meningkatkan pertumbuhan omzet secara keseluruhan. 

Secara umum, terdapat beberapa jenis digital agency seperti: 

1. Digital Agency

Digital agency adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan strategi pemasaran digital di berbagai platform, mulai dari desain website, media sosial, dan sebagainya. Strategi yang dibuat mencakup konten kreatif yang digunakan dalam strategi pemasaran digital. 

Salah satu contoh agency yang telah berpengalaman dalam merencanakan strategi pemasaran digital adalah Beyondfilms. Klien yang ditangani oleh Meson Digital Agency berasal dari berbagai industri.

2. Public Relation Agency

Sedangkan public relation atau biasa disebut PR agency lebih fokus untuk menghasilkan liputan seperti siaran pers untuk klien serta memanfaatkan hubungan dengan jurnalis di berbagai industri. Pihak PR agency juga sering bekerja sama dengan  blogger dan influencer yang dapat membantu awareness dari produk. 

3. Event Organizer

Event organizer (EO) adalah pihak yang bertanggung jawab untuk mengatur dan mengelola berbagai jenis acara. Adapun tugas yang dilakukan EO mencakup mengatur jadwal, logistik, mengelola anggaran serta tim yang terlibat dalam acara tersebut. EO harus dapat bekerja sama dengan vendor dan mitra lainnya untuk menjamin keberhasilan acara yang diadakan.

Tips Memilih Digital Agency

pilihan creative agency jakarta terpercaya dan berkualitasterpercaya

1. Perhatikan Portfolio

Setiap digital agency pada umumnya memiliki portfolio yang menjadi bukti kinerja agency tersebut. Anda bisa melihat rekam jejak kinerja sebuah digital agency dari portfolio. Biasanya portfolio berisi tentang hasil pekerjaan agency terhadap klien tertentu. 

Anda bisa melihat portfolio yang dimiliki Meson Digital Agency. Dari portfolio tersebut, dapat disimpulkan bahwa Meson Digital Agency bekerja dengan profesional. Berbagai layanan perencanaan digital marketing yang ditawarkan berjalan secara profesional serta mampu menjadi solusi bagi klien. Selain itu, Anda juga bisa melihat bahwa klien yang ditangani oleh Meson Digital Agency juga sangat beragam lewat portfolio yang ada.

2. Cek Digital Asset

Digital asset adalah segala sesuatu yang dimiliki oleh sebuah perusahaan dan digunakan dalam aktivitas digital, seperti website, akun media sosial, dan lain-lain. Secara tak langsung, digital asset adalah salah satu bukti bahwa digital agency tersebut memang kredibel untuk melakukan optimasi aspek digital dalam perusahaan Anda. 

Contoh agency dengan digital asset yang baik adalah Meson Digital Agency, baik dari segi media sosial dan website. Website dari Meson Digital Agency mempunyai desain layout yang rapi dan menarik. Sementara konten media sosial dari Meson Digital Agency pun juga diperbaharui secara berkala, di mana konten tersebut sudah dikurasi dan dirancang dengan baik.

3. Pilih yang Memiliki Sertifikat 

Dengan memiliki sertifikasi yang relevan dan terpercaya, sebuah digital agency dapat menunjukkan kepada calon klien bahwa mereka memiliki kompetensi dan keahlian dalam bidang digital marketing. Sertifikasi juga dapat membantu digital agency untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka, sehingga dapat memberikan layanan terbaik. 

Meson Digital Agency memiliki sertifikasi Google Partner dan META yang menjadi bukti kinerja dan profesionalitas. Sertifikat tersebut dikeluarkan secara resmi oleh Google dan META. Dengan sertifikasi resmi, dapat dikatakan bahwa Meson Digital Agency mempunyai knowledge dan kredibilitas yang mumpuni untuk merancang dan menjalani sebuah digital marketing campaign.   

4. Pastikan Tim Terdiri dari Tenaga Professional & Berpengalaman 

Tim yang kompeten akan lebih mampu memberikan layanan yang berkualitas dan mencapai tujuan bisnis. Anda dapat melakukan background checking, baik dari aspek pendidikan dan pengalaman tim digital agency. Pastikan bahwa setiap tim yang ada mempunyai keahlian yang relevan dengan tujuan bisnis Anda. 

Di Meson Digital Agency, setiap tim terdapat talenta yang berpengalaman dan ahli di bidangnya masing-masing. Inilah yang membuat Meson Digital Agency mampu membuat perencanaan serta mengeksekusi rencana tersebut sesuai kebutuhan para klien. 

5. Mengerti Cara Mencapai Goals yang Diinginkan Klien

Tujuan klien bisa sangat bervariasi, mulai dari meningkatkan brand awareness, meningkatkan traffic ke website, meningkatkan pendapatan dari iklan, dan lain-lain. Oleh karena itu, digital agency harus dapat memahami tujuan yang ingin dicapai oleh klien dan bekerja sama dengan klien untuk mencapai tujuan tersebut. 

6. Customer Service Tanggap

Membuat dan memproses digital campaign butuh kolaborasi yang erat antara internal brand dan agency. Maka dari itu, dibutuhkan agency yang fast response dan bisa terbuka dengan input dari klien. Hal ini dibutuhkan supaya komunikasi dari agency dan perusahaan berjalan lancar. 

7. Pricing dan Value Sesuai

Selanjutnya Anda dapat melihat aspek harga yang ditawarkan oleh digital agency. Bandingkanlah harga dan kualitas layanan yang ditawarkan. Namun begitu, jangan pernah tergiur dengan harga yang terlalu murah. Sebab penawaran yang terlalu murah sering kali tidak sebanding dengan kualitas pelayanan agency tersebut. Anda tetap perlu mempertimbangkan value yang ditawarkan.

See our ideas come to life

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sed auctor turpis eu arcu sagittis, id sagittis

Brands We Partner With

Let’s get creative

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sed auctor turpis eu arcu sagittis, id sagittis justo suscipit. Aliquam erat volutpat. Integer finibus sem

© 2024 All Rights Reserved.

Translate »